Popular Post

Posted by : Unknown 18 Jun 2013



Toradora! adalah sebuah seri novel ringan karya Yuyuko Takemiya, dengan ilustrasi oleh Yasu. Novel pertama dirils pada 10 Maret 2006 dan hingga 10 Oktober 2008, sembilan volume telah diterbitkan oleh ASII Media dibawah label Dengeki Bunko. Sebuah spin-off novel juga sempat dibuat dan diberi judul Toradora Spin-off! dan dirilis pada 10 May 2007. Serial adaptasi dalam bentuk manga oleh Zekkyo dimulai di shonen manga magazine Dengeki Comic Gao! Pada tanggal 27 Juli 2007 dan diterbitkan secara resmi oleh Media Works. Seri manga di Dengeki Comic Gao! berakhir pada 27 January 2008, namun serial ini diteruskan di ASCII Media Works’ manga magazine Dengeki Daioh pada 21 Maret 2008.

Adaptasi anime yang diproduksi oleh J.C.Staff mulai disiarkan di Jepang oleh TV Tokyo pada 2 Oktober 2008. Visual novel berdasarkan seri ini akan diproduksi oleh Namco Bandai Games untuk PlayStation Portable dan akan dirilis pada 2009. Judul Toradora! Mengacu pada nama kedua karakter utama Taiga Aisaka dan Ryuji Takasu. “Taiga” yang berarti Tiger dalam bahasa Inggris dan Tiger dalam bahasa Jepang adalah Tora (?). Suku kata pertama dari nama Ryuji adalah ryu, yang berarti naga dalam bahasa Jepang dan penulisan naga (Dragon) dalam bahasa jepang adalah doragon.

Plot
Cerita Toradora! dimulai dengan seorang karakter prontagonis laki-laki Ryuji Takasu yang terhalang saat melihat kelas yang dimasukinya pada tahun kedua di SMU. Walau memiliki kepribadian yang baik, sorot mata yang dimilikinya menakutkan seperti penjahat, sehingga membuatnya selalu gagal dalam mendapatkan seorang pacar dan juga tidak memiliki banyak teman. Ryuji senang saat mendapatkan dirinya sekelas dengan sahabatnya Yusaku Kitamura dan gadis yang dicintainya, Minori Kushieda. Bagaimanapun, saat dia tidak sengaja bertabrakan dengan “ Gadis paling berbahaya di sekolah dengan resiko paling tinggi”, Taiga Aisaka, yang kebetulan sekelas dengannya, yang juga sahabat dari Minori. Ryuji memiliki sifat yang benar-benar tidak diduga dari sorot wajahnya yang menakutkan, yaitu sifat suka bersih-bersih dan pembenci kotor, terutama pada lumut. Itu karena dari kecil Ryuji yang selalu mengerjakan pekerjaan rumah tangga mulai dari memasak sampai memcuci.

Taiga memiliki kebiasaan buruk dan tidak segan memukul orang lain. Setelah bertemu Ryuji, dengan cepat Taiga tidak menyukainya. Taiga adalah anak orang kaya, tapi karena ada permasalahan keluarga atas kehendaknya Taiga memutuskan untuk hidup sendiri. Taiga secara kebetulan tinggal di sebuah apartemen di sebelah Ryuji. Saat Ryuji mengetahui Taiga menyukai Yusaku dan Taiga mengetahui perasan Ryuji terhadap Minori, Ryuji memutuskan untuk bekerja sama untuk mendapatkan perhatian mereka. Taiga memanfaatkan keadaan Ryuji yang bersedia melakukan apa saja untuk mendekati Minori. Taiga menjadikan Ryuji pelayan pribadinya, yang mengharuskan Ryuji melakukan segala pekerjaan rumah Taiga (seperti memasak dan membersikan rumah) walaupun pada awalnya Ryuji sendiri yang ingin membersihkan rumah dan membuatkan makan untuk Taiga. Taiga sering menghabiskan banyak waktu di rumah Ryuji, saking seringnya hingga Taiga hampir dapat menjadi anggota keluarga Ryuji. Karena Ryuji menghabiskan banyak waktu dengan Taiga, Ryuji mengetahui sisi lain Taiga yang tidak terlihat oleh orang lain. Keduanya juga saling membantu untuk meningkatkan sudut pandang masyarakat terhadap mereka. Bagaimanapun, orang yang mengenal mereka di sekolah mulai mencurigai hubungan mereka dan rumor mulai menyebar di belakang mereka.

Tora Dora diambil dari kata, Tora [Macan] dan Dora (Doragon atau naga) ceritanya tentang Ryuji takasu, cowok yang terlahir dengan mata yang menyeramkan, ditambah kata naga di namanya, dia menjadi anak yang ditakuti oleh sekitarnya (padahal dia anak baik lho) ryuji tinggal berdua dengan ibunya yang super gorgeous di sebuah rumah kecil yang belakangan ini kekurangan sinar matahari karena didirikan mansion besar tepat di sebelahnya.

meski ditakuti oleh banyak orang ada beberapa teman ryuji yang mau mengerti keadaannya, yaitu Yuusuke teman cowoknya yang meski mengaku sulit bicara dengan anak perempuan sebenarnya dia cukup populer dan Minori Kushieda teman perempuan (kelihatannya osana najiminya) yang merupakan Ketua Klub Baseball yang sering diandalkan temannya, Ryuji memang dari dulu menyimpan perasaan pada Minori

kembali ke route cerita, suatu hari Ryuji bertemu dengan Taiga Aisaka, perempuan walau dengan tubuh kecilnya dia juga ditakuti karena galaknya minta ampun (Taiga dalam bahasa inggris berarti Tiger) ditambah lagi dia itu ojousama, seketika itu Ryuji lagsung lemas karena tatapan Taiga yang force full

Taiga menyukai Yuusuke, namun suatu hari dia salah memasukan love leter ke tas Ryuji karena tas Yuusuke dan Ryuji kembar, si Taiga yang marah besar datang malam malam dari mansionnya ke rumah Ryuji (mansion yang baru dibangun itu) dan memaksanya mendengar apa saja yang diinginkannya sebagai permintaan maaf melihat suratnya

kalo disingkat cerita tora dora adalah tentang si Ryuji yang meski matanya menyeramkan namun sebenarnya baik dan lembut, sedangkan Taiga yang meski matanya indah namun kasar dan galaknya mita ampun, ditambah lagi Ryuji yang tidak begitu suka Taiga merasa terganggu karena Minori Akrab dengan Taiga

Review
Ketika pertama kali menyaksikan anime ini kalian mungkin akan terhibur karena diawal cerita Toradora banyak menyajikan lebih banyak cerita-cerita komedi dan romance ringan. Namun lambat laun semakin jauh episode kalian akan menyadari bahwa cerita ini bertema Harem dengan Ryuji sebagai pria utama dan mulai sedikit mengurangi komedi segarnya. Terutama disaat lagu Openingnya berubah dari “Preparade” menjadi “Silky Love”. Hal serupa juga terjadi pada anime School Rumble.
Anime ini sangat direkomendasikan untuk para penyuka anime bergenre comedy, drama, slice-of-life dan romance sekaligus. Terlebih lagi Toradora sering menghabiskan episodenya disaat-saat menegangkan sehingga membuat penonton semakin penasaran mengikuti anime ini.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Yuuki Asuna - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -