Popular Post

Posted by : Unknown 25 Agu 2013

Anime_Romantis
Anime Romantis sepertinya banyak yang meliriknya, memang rata-rata anime yang terkenal biasanya ber-genre Shounen Action seperti One Piece, Naruto, Bleach, Fairy Tail, dll. Kalaupun itu bukan shounen action mungkin ada beberapa unsur ecchi didalamnya, hehehe.
Mungkin ada beberapa orang yang bilang kalo genre Anime Romantis ceritanya terlalu ke”cewe”an atau terlalu lembut untuk ditonton remaja apalagi laki-laki. Tapi dibalik itu ada juga yang suka akan Anime bergenre romantis ini, salah satunya ya saya, hehehe. Kalau ditanya kenapa? ya mungkin jawabnya agak susah. Ending ceritanya memang kebanyakan mudah ditebak, Laki-laki A pasti jadian sama heroine B. Jalan ceritanya pun begitu, dari benci jadi suka atau sama-sama suka tapi ga bilang, dll. Tapi overall setiap nonton Anime genre romantis ini kadang senyum-senyum sendiri. Jadi apa salahnya nonton Anime Romantis sambil nunggu kelanjutan dari seri anime shounen action keluar?
Mungkin dari kalian sudah pernah membaca artikel sebelumnya tentang “Pentingnya anime genre romance bagi otaku“, dan artikel ini adalah lanjutan dari artikel tersebut. Kenapa dilanjutin? ya itu karena banyaknya Request untuk review anime-anime ber genre romantis ini.
Rekomendasi Anime Romantis Terbaik! (Versi saya)
#1 – Hatsukoi Limited
Anime Romantis Hatsukoi Limited

Hatsukoi Limited karya Mizuki kawashita ini terpilih menduduki posisi pertama. Anime yang menceritakan berbagai macam tentang cinta pertama ini layak mendapatkan posisi pertama. Ceritanya lucu, romance-nya ga ngebosenin, soalnya ceritanya bermacam-macam dan gak terpaku sama satu heroine saja. Sama kayak cerita romance yang diambil dari game visual donk? Tidak! beda banget. Kalo cerita yang diambil dari game dating / visual novel biasanya cuma 1 laki-laki yang membuat cinta di berbagai heroine, jika satu heroine selesai maka dilanjutkan ke heroine selanjutnya dan heroine lain menjadi seperti teman biasa lagi.
Berbeda dengan jalan cerita tersebut, Hatsukoi Limited bercerita tentang cinta pertama para wanita yang berada dalam satu kelas dan nantinya ada beberapa heroine lain diluar sekolah tersebut yang ikut mengambil jalan cerita romantisnya masing-masing. Uniknya, cerita cinta mereka nantinya ada yang berkaitan satu-sama lain walaupun akhirnya tidak semua cinta-cinta tersebut menuai sukses. Jalan ceritanya juga gak umum kayak cowo ganteng + cewe cantik = jadian. di cerita Hatsukoi Limited ini terdapat berbagai macam alur cerita cinta yang menarik, contohnya si cantik dan si jelek, siscon dan brocon, si famous dan si unfamous, cinta bertepuk sebelah tangan dll, dan semua itu jadi cinta pertama plus akan dikemas dalam 12 episode anime yang berdurasi 24 menit ini.
Penasaran? Tonton aja anime ini, bagus kok!
Catatan : Anime berjudul “Hatsukoi Limited-Girl” adalah seri lain dari anime ini yang bercerita tentang satu heroin teledor yang ke sekolah lupa pakai pakaian dalem, over ecchi. Harap berhati-hati!

#2 – Kimi ni Todoke
anime romantis kimi ni todoke
Bercerita tentang seorang gadis polos bernama Sawako Kuronuma yang penampilannya seperti hantu Sadako dalam film horror the Ring, maka dari itu dia dipanggil sebagai sadako dan ditakuti teman-teman sekolahnya. Tapi ternyata ada seorang laki-laki yang cukup terkenal di sekolah tersebut yang diam-diam suka dengan Sawako, terlebih dia satu-satunya orang yang memanggil Sawako dengan nama aslinya, bukan dengan sebutan sadako.
Kisah percintaan si gadis polos yang tidak tahu harus berbuat apa padahal dia suka dengan laki-laki tersebut ditambah laki-laki yang malu-malu kucing dan tidak bisa berkutik didepan gadis polos itu, membuat cerita ini menarik. Saking menariknya, anime ini dibuat 2 season hanya demi mereka bilang suka satu sama lain, bahkan ada Live action nya loh.

#3 – Kaichou wa Maid-sama!
Kaichou wa maid-sama
Bercerita tentang seorang gadis bernama Misaki Ayuzawa yang menjalani kehidupan sekolah sebagai seorang ketua osis yang tegas, tetapi dia mempunyai pekerjaan sampingan sebagai seorang pelayan / Maid dalam sebuah maid cafe. Seperti cerita pada umumnya, laki-laki paling populer di sekolahnya bernama Usui lah yang akan menjadi lawan percintaannya. Usui yang pada awalnya cuek akan para wanita suatu hari tidak sengaja melihat Misaki bekerja sebagai maid. Misaki yang tidak mau identitasnya terbongkar disekolah akhirnya rela jadi bahan ledekan dan pengusir rasa bosan Usui. Tapi siapa sangka nantinya keduanya jatuh cinta satu sama lain.

#4 – Tonari no kaibutsu-kun
Tonari no kaibutsu-kun

Cerita romantis di anime ini cukup unik juga. Heroin nya bernama Mizutani Shizuku, gadis kutu buku yang tidak begitu populer di kelasnya, satu-satunya yang terkenal dari dia adalah kepintarannya. Shizuku adalah tipe gadis yang cuek akan kehidupan sekolahnya demi peringkat dan masa depan yang cerah.
Suatu hari Shizuku mendapat tugas membawakan soal dan materi pelajaran untuk seorang siswa yang diskors karena berkelahi bernama Haru. Haru sendiri adalah siswa yang tidak pernah masuk ke sekolah. Saat mereka berdua bertemu, Haru langsung jatuh cinta pada Shizuku dan mengejarnya bahkan selalu bilang cinta secara terang-terangan. Shizuku lama kelamaan menjadi suka kepada Haru, sayangnya dia mau menunjukannya dan memilih fokus dalam belajar. Jalan ceritanya berbeda dengan anime romantis kebanyakan.

#5 – Bokura Ga Ita
bokura-ga-ita

Jalan cerita Anime yang satu ini agak sulit diungkapkan. Bisa dibilang kisah cinta yang rumit. Di satu sisi karakter laki-lakinya ingin melupakan mantan kekasih yang sudah menghianatinya dengan mencari cinta baru, di lain sisi sang Heroin mencintai laki-laki itu dan berusaha mempertahankan cinta mereka walaupun terkadang dia merasa disakiti.
Ceritanya berawal tentang teman sekelas biasa. Sang gadis bernama Nanami Takahashi mengetahui bahwa laki-laki yang disukainya bernama Motoharu Yuno ternyata adalah mantan dari kakak teman sekelasnya. Mereka berpisah karena wanita tersebut meninggal saat kecelakaan waktu dia pergi bersama selingkuhannya. Kejadian cinta mereka bermula saat Nanami ingin melihat foto mantan Yuno di buku album perpisahan sekolah sendirian di kelas, saat itulah Yuno datang dan menunjukan sendiri fotonya. Tiba-tiba nanami kelepasan dan berkata bahwa dia mencintai Yuno, dan mereka berdua pun berpacaran. Masalah terus berdatangan bukan hanya karena mereka tidak mengawali cinta mereka dengan rasa saling suka, tetapi juga karena Yuno belum bisa melupakan mantannya.

Yup, itulah Peringkat 5 Besar Anime Romantis versi saya. Sebenarnya masih banyak anime romantis yang ingin saya review, mungkin akan kita lanjutkan lain kali. Sankyu.


{ 3 komentar... read them below or Comment }

- Copyright © Yuuki Asuna - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -