Popular Post

Posted by : Unknown 17 Jun 2013

Akhir-akhir ini, aku lagi keranjingan main Pokemon. Ya, Pokemon! Masa kecil banget nih. Aku baru aja selesai main game Pokemon Red (yang dulunya dimainkan di gameboy) dan sekarang lagi setengah jalan di Pokemon Silver. Karena masih pemula, dan baru benar-benar kenal dengan Pokemon gen 1 aja, jadi kukasih list 10 Pokemon gen 1 terbaik menurutku (emang penting ya? enggak sih, tapi ini kan blog ku, jadi suka-sukaku dong, hehe) :

1. Charizard




Waktu main Pokemon Red, aku pilih Charmander sebagai Pokemon pertama. Setelah agak lama, dia akhirnya berevolusi jadi Charizard. Makanya dia jadi favoritku, udah kayak anak sendiri, ahahahahai.

Charizard sendiri adalah salah satu Pokemon api yang kuat. Tipenya selain api adalah naga. Kalau di game, dia bisa diajari banyak tipe serangan kuat seperti Flamethrower (fire), Wing Attack (fly) sampai Dragon Breath (dragon). Keren ya.

Di Anime, Charizard itu salah satu Pokemon terkuat milik Ash (masih ingat gak siapa Ash?). Tapi dia juga sangat sulit diatur dan sering tak menuruti perintah pemiliknya.

2. Articuno




Articuno termasuk dalam 3 Pokemon burung legendaris di gen 1. Tapi menurutku Articuno adalah yang paling keren karena Articuno adalah Pokemon tipe es paling kuat. Aku sendiri memilih memakainya dibanding dua Pokemon legendaris lain (Zapdos tipe listrik dan Moltres tipe api).

Jika kau main Pokemon Red atau Blue, Articuno bisa ditemukan di Seafoam Island. Jangan lupa persiapkan banyak Pokeball dan Pokemon kuat karena Articuno punya banyak serangan mematikan seperti Blizzard dan Ice Beam, serangan tersebut dan mengalahkan Pokemon api yang kuat sekalipun hanya dalam satu percobaan.

Di Anime, Articuno muncul dalam Pokemon Movie kedua yang berjudul The Legendary Birds.

3. Dragonair




Dragonair adalah jenis Pokemon yang langka. Dia berevolusi dari Dratini dan bisa berevolusi lagi menjadi Dragonite, salah satu Pokemon tipe dragon yang sangat kuat. Walaupun begitu, aku lebih suka Dragonair daripada Dragonite karena bentuknya lebih keren, hehe.

Dragonair sangat sulit didapat di game. Kau bisa menemukannya Dratini di Safari Zone dan membuatnya berevolusi (Pokemon Red dan Blue) atau Dragon's Den (Pokemon Silver dan Gold). Emang susah sih dapatnya, tapi kalau udah dapat, dia bakal berguna banget, soalnya tipe naga itu hanya lemah melawan tipe es atau tipe naga sendiri. Serangannya yang kuat antara lain Hyper Beam atau Dragon Rush.

Di Anime, Dragonair pertama kali muncul dalam Safari Zone milik Warden (episodenya dilarang di banyak negara karena banyak adegan pistol yang diarahkan di kepala). Tapi Dragonair yang terkenal adalah yang milik Claire.

4. Eevee




Eevee adalah Pokemon spesial karena bisa berevolusi ke berbagai macam tipe tergantung batu yang digunakannya. Di gen 1, Eevee bisa berubah menjadi 3 macam, Flareon (fire), Vaporeon (dragon) dan Jolteon (electric). Di gen 2 dia bisa berubah menjadi 5 macam, tambahan dua adalah Espeon dan Umbreon. Sedangkan di gen 3 dia bahkan bisa menjadi 7 macam! Tambahan dua lagi adalah Leafeon dan Glaceon.

Dalam Pokemon Red/Blue ataupun Silver/Gold, Eevee hanya ada satu ekor, jadi kau harus pikirkan baik-baik ke tipe apa mau diubah. Untungnya di Pokemon Silver/Gold ada sistem breeding atau bertelur sehingga kau bisa memiliki banyak Eevee.

Di Anime, May memiliki Eevee yang nantinya berubah menjadi Glaceon. Sedangkan Eevee milik rival Ash, Gary, berubah menjadi Umbreon.

5. Pikachu




Mungkin ini adalah Pokemon yang paling populer. Kalau suka animenya pasti tahu deh kalau Pikachu itu adalah Pokemon kesayangan Ash. Ditambah lagi bentuknya yang imut, makin cinta deh (eh?)

Walaupun imut gitu, Pikachu memiliki serangan electric yang cukup ganas seperti Thunder ataupun Discharge. Pokemon ini bisa jadi andalan untuk melawan tipe water atau flying. Dalam Pokemon Red/Blue, Pikachu bisa ditemukan di Power Plant. Pikachu akan menjadi Pokemon pertama kita dalam Pokemon Yellow (game yang dibuat lagi dan jalan ceritanya dibuat mirip dengan anime).

Di Anime, Pikachu adalah Pokemon pertama dan kesayangan Ash. Dia tak pernah dimasukkan ke dalam Pokeball. Pikachu juga termasuk Pokemon paling kuat milik Ash, mungkin hanya dibawah Charizard.

6. Mewtwo




Mewtwo mungkin Pokemon tipe Psychic paling kuat di gen 1. Selain punya berbagai macam serangan Psychic, Mewtwo juga bisa diajarkan serangan kuat tipe lain seperti Blizzard, Solar Beam ataupun Poison Jab. Ini membuat Mewtwo sangat sulit dikalahkan, tapi juga sangat bisa diandalkan sebagai teman.

Dalam Pokemon Red/Blue, dia bisa ditemukan dalam Cerulean Cave setelah kau mengalahkan Elite Four dan menjadi Pokemon Champion. Itu membuktikan kalau Mewtwo memang Pokemon spesial yang hanya bisa ditangkap oleh yang terbaik.

Di Anime, Mewtwo awalnya adalah milik Giovanni, pemimpin Tim Roket. Tapi dia memberontak dan menghancurkan markas Giovanni. Cerita ini lalu berlanjut dalam Pokemon Movie pertama berjudul Mewtwo Strikes Back.

7. Ditto




Ditto unik karena bisa berubah menjadi Pokemon musuhnya. Selain itu dia bisa meniru jurus musuhnya dengan sempurna. Hanya saja di game, walaupun Ditto meniru musuhnya, dia tak bisa meniru level lawan, jadi kekuatan serangannya tak bisa persis sama.

Dalam Pokemon Silver dan Gold, Ditto dapat digunakan untuk bertelur dengan Pokemon apapun karena sifatnya yang mempu berubah menjadi Pokemon apapun. Jadi pastikan kau menangkap satu Ditto.

Di Anime, Ditto pertama kali muncul sebagai milik Duplica, cewek pemilik theater. Ditto awalnya tak bisa meniru muka Pokemon lain dengan sempurna, tapi berkat "bantuan" dari Tim Roket, Ditto akhirnya bisa berubah dengan sempurna.

8. Blastoise




Blastoise adalah evolusi terakhir dari Squirtle. Blastoise bisa dibilang Pokemon tipe water yang sangat kuat. Blastoise hanya bisa didapat jika kau memilih Squirtle sebagai Pokemon pertama di Red/Blue, selain itu dia tak akan ditemukan di manapun. Di Pokemon Yellow, Blastoise bisa didapat di Pewter City sebagai Squirtle.

Serangan-serangan airnya sangat kuat semacam Hydro Pump atau Aqua Tail. Serangan fisik sepert Skull Bash atau Bite juga sama kuatnya sementara Withdraw akan sangat berfungsi untuk pertahanan.

Di Anime, Blastoise adalah milik Gary yang memilih Squirtle sebagai Pokemon pertamanya. Blastoise milik Gary dan Charizard milik Ash seringkali bertarung.

9. Poliwrath




Poliwrath adalah Pokemon tipe water dan bentuk evolusi terakhir dari Poliwag. Poliwag sendiri bisa ditemukan di banyak tempat.

Keunikan Poliwrath adalah walaupun dia tipe water, dia juga memiliki bagus di tipe Fighting dan Psychic. Bahkan dia juga bisa mempelajari serangan tipe es. Serangan-serangan seperti Hypnosis, Ice Beam dan Dynamic Punch membuat Poliwrath cocok untuk melawan banyak jenis Pokemon (kecuali electric).

Di Anime, seorang trainer bernama Tad memiliki Poliwrath yang sangat kuat dan mampu mengalahkan Charizard milik Ash. Charizard berhasil membalas kekalahannya dalam rematch.

10. Gengar




Gengar adalah Pokemon tipe Ghost, yang membuatnya sangat kuat melawan tipe Fighting dan Ground. Selain itu, dia juga tidak bisa dikenai dengan serangan fisik. Gengar juga berguna untuk menangkap Pokemon tukang kabur seperti Abra dengan serangan Mean Look.

Serangan Gengar yang kuat antara lain Dream Eater, Shadow Ball dan Hyper Beam. Dia juga bisa mempelajari serangan tipe electric seperti Thunder dan Thunderbolt. Gengar adalah evolusi terakhir dari Gastly dan hanya berevolusi ketika di-trade dengan teman.

Di Anime, Gengar muncul di pembukaan episode pertama. Dia terlihat sedang bertarung melawan Nidorino. Gengar tersebut kemudian diketahui milik Bruno. Ash bertarung menggunakan Lapras melawan Gengar milik Drake. Pertandingan itu berakhir seri.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Yuuki Asuna - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -