Popular Post

Posted by : Unknown 18 Jun 2013

 Pada dulu sekali pertelevisian indonesia pernah dikuasai oleh kartun jepang /anime, yang pada saat itu sangat digandrungi oleh anak-anak, ketimbang dengan menonton film anak buatan indonesia sendiri.
berikut adalah filmnya:

NINJA HATTORI
Ninjahattorikun.jpg

Kenichi Mitsuba (10 tahun) adalah anak biasa yang pergi ke sekolah dasar untuk belajar. Sementara itu seorang ninja kecil bernama Hattori Kanz
o berteman dengan Kenichi. Hattori yang sekarang menjadi bagian dari keluarga Mitsuba bersama dengan saudaranya, Shinzou dan anjing ninjanya, Shishi-Maru. Hattori membantu Kenichi dengan berbagai masalah yang dihadapinya dan terus menjaganya sebagai seorang teman yang baik. Yumeko-chan adalah gadis yang disukai oleh Kenichi. Sedangkan Kimimaki, seorang Ninja dari Koga dan kucing ninjanya, Kagekiyo ( masing-masing disebut Amara dan Kiyo dalam versi India) selalu membuat masalah dengan Kenichi. Kenichi meminta Hattori untuk membalas dendamnya. Meskipun Hattori adalah teman yang baik, Kenichi kadang-kadang berkelahi dengan Hattori karena kesalahpahaman yang dibuat oleh Kemumaki. Kadang-kadang Jippou, Togejirou dan Tsubame juga membantunya.Film ini memiliki alur cerita mirip Doraemon.


CHIBI MARUKO-CHAN

Chibi Maruko-chan (ちびまる子ちゃん) adalah serial anime yang diangkat dari manga populer yang dikarang Momoko Sakura, dan juga nama panggilan untuk tokoh utama berupa anak perempuan berusia 9 tahun kelas 3 sekolah dasar. Kisahnya bertemakan komedi kehidupan sehari-hari anak SD berdasarkan pengalaman masa kecil pengarangnya. Chibi Maruko-chan juga dijadikan serial drama dengan pemeran cilik Ei Morisako (generasi pertama) dan Ayaka Itoh (generasi kedua). Serial anime ini pernah ditayangkan di RCTI dan Spacetoon. 



CYBORG KURO-CHAN


Kuro-chan, seekor kucing teman untuk sepasang orang tua, suatu hari, ia diculik oleh Dr Go (Dr Mawari di Jepang), seorang ilmuwan jahat. Dr Go mengubah Kuro menjadi kucing cyborg. Namun, Kuro-chan ternyata bisa merusak chip yang mengontrolnya dan dia keluar dari laboratorium Dr Go serta merusaknya. Dia kemudian menggunakan tubuh cyborg-nya, bersama dengan teknologi senjata, untuk melawan penjahat dari berbagai kejahatan, seperti cyborg - cyborg kucing lainnya, dan orang - orang asing yang jahat.


DRAGONBALL

Dragon Ball bercerita tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda jenius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball.
Keterangan: Dragon Ball adalah 7 buah bola kristal yang tersebar di seluruh dunia, bola tersebut berwarna jingga yang terdapat pola bintang di dalamnya, apabila seseorang berhasil mengumpulkan 7 buah Dragon Ball maka akan muncul sebuah dewa naga yang mampu mengabulkan sebuah permintaan apa saja, bahkan termasuk menghidupkan orang mati.
Dalam perjalanannya bersama Bulma mencari Dragon Ball, Goku harus berhadapan dengan banyak rintangan, salah satunya adalah dari Tentara Pita Merah. Kelompok ini mempunyai keinginan yang sama dengan Goku dan Bulma.



CRAYON SHIN-CHAN



Crayon Shin-chan (クレヨンしんちゃん Kureyon Shinchan) adalah serial manga dan anime karya Yoshito Usui. Tokoh utamanya adalah seorang bocah berusia lima tahun, ia murid taman kanak-kanak yang sering membuat ulah, dan membuat repot semua orang di sekitarnya.
Crayon Shin-chan pertama muncul pada tahun 1990 secara mingguan di majalah Weekly Manga Action, yang diterbitkan oleh Futabasha. Crayon Shin-chan mulai ditayangkan oleh TV Asahi pada 13 April 1992. Di Indonesia, komik Shin-chan diterbitkan oleh Indorestu Pacific (sebelumnya pernah pula diterbitkan Rajawali Grafiti dengan judulCrayon). Anime Crayon Shin-chan di Indonesia pernah ditayangkan oleh stasiun televisi Trans 7 dan saat ini ditayangkan oleh RCTI setiap hari Minggu pukul 07.30 WIB.
Humor dalam seri ini berasal dari tingkah laku Shin-chan yang janggal. Misalnya ia sering meledek ibunya bila disuruh merapikan mainannya. Seperti ayahnya, Shin-chan juga suka melihat wanita cantik dan sering merayu mereka.



DORAEMON

Doraemon (ドラえもん) adalah judul sebuah manga populer yang dikarang Fujiko F. Fujio (藤子・F・不二雄) sejak tahun 1969 dan berkisah tentang kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 sekolah dasar yang bernama Nobi Nobita (野比のび太) yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Dia dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial — yang akan terjadi pada masa depan — yang disebabkan karena kebodohan Nobita.
Nobita, setelah gagal dalam ulangan sekolahnya atau setelah diganggu oleh Giant dan Suneo, akan selalu mendatangi Doraemon untuk meminta bantuannya. Doraemon kemudian biasanya akan membantu Nobita dengan menggunakan peralatan-peralatan canggih dari kantong ajaibnya; peralatan yang sering digunakan misalnya "baling-baling bambu" dan "Pintu ke Mana Saja". Sering kali, Nobita berbuat terlalu jauh dalam menggunakan peralatannya dan malah terjerumus ke dalam masalah yang lebih besar.



KAPTEN TSUBASA

subasa adalah seorang anak SD yang baru saja pindah dari kota lain ke Nankatsu. Dia ingin bermain sepak bola dan menjadi pemain terbaik. Ketika masuk ke sekolah barunya, dia langsung masuk ke klub sepak bola di sekolah itu. Kapten klub itu adalah Ishizaki. Mereka lalu berlatih di lapangan, tetapi diganggu oleh klub lain yang dipimpin oleh Genzo Wakabayashi. Mereka lalu bertanding, bila Nankatsu bisa membuat gol satu saja, maka mereka diizinkan memakai lapangan untuk berlatih. Awalnya, Nankatsu selalu kebobolan dan bermain setengah lapangan. Ketika salah satu pemainnya cedera, Tsubasa didaulat menjadi bek. 
Dia menjalankan tugasnya dengan baik. Ketika pertandingan hampir selesai, tanpa diduga Tsubasa berhasil mendapatkan bola dan menceploskannya ke dalam gawang. Sesuai perjanjian, Wakabayashi tidak akan mengganggu mereka lagi. Maka dimulailah petualangan Tsubasa menjadi yang terbaik di dunia.


DIGIMON

 

Digimon (デジモン Dejimon) yang merupakan singkatan dari Digital Monster (デジタルモンスター Dejitaru Monsutā) adalah waralaba media dari Jepang untuk anak-anak yang dibuat dalam bentuk anime, manga, permainan video, permainan kartu, mainan, aksesoris barang, dan media lainnya. Diciptakan oleh tokoh misterius yang tidak pernah dikenal publik termasuk perannya dalam penciptaan Digimon yang bernama Akiyoshi Hongo.
Digimon adalah makhluk hidup semacam program kecerdasan buatan yang tersusun atas kumpulan data digital. Mereka memiliki berbagai macam jenis dengan bentuk yang bermacam-macam dan memiliki jurus-jurus serangan serta kemampuan evolusi ke tingkat yang lebih tinggi (digimon yang berevolusi dapat kembali ke bentuknya semula). Mereka hidup di dunia digital, suatu dunia paralel yang tercipta dari sistem jaring teknologi komunikasi dan informasi manusia.
Digimon banyak dikenal atas persaingannya dengan Pokemon, waralaba media lainnya dari Jepang. Digimon dan Pokemon memiliki konsep yang hampir sama mengenai makhluk-makhluk hidup (monster) yang unik dengan jenis, bentuk, dan jurus serangan yang bermacam-macam dan kemampuan evolusi menjadi lebih kuat serta persahabatan atau hubungan partner antara manusia dengan Digimon/Pokemon. Bahkan keduanya memiliki nama yang mirip yaitu Digimon yang berarti Digital "Monster" dan Pokemon yaitu Pocket "Monster". Keduanya muncul pada waktu yang hampir bersamaan, dengan Pokemon lebih dulu dan diikuti oleh Digimon, sehingga kesuksesan Pokemon merupakan salah satu faktor kesuksesan Digimon. Keduanya memiliki kesuksesan yang besar, walau Digimon tidak pernah menikmati kesuksesan setara atau lebih dari Pokemon. Perdebatan-perdebatan antara fans Digimon dan fans Pokemon berlangsung cukup lama.
Digimon dirilis pertama kali oleh perusahaan Bandai pada tanggal 26 Juni 1997. Karena kesuksesannya, generasi kedua Digimon dirilis pada bulan Desember tahun itu juga dan diikuti oleh generasi ketiga pada tahun 1998. Untuk konsol permainan, Digimon pertama kali muncul pada konsol Sega Saturn.

POKEMON


Pokémon (singkatan dari nama Jepang Pocket Monsters (ポケットモンスター Poketto Monsutā?)) adalah salah satu serial animasi asalJepang, yang masih tetap berjalan dan ditayangkan hingga saat ini. Selain di versi Jepang, serial ini juga telah diadaptasikan ke dalam versi bahasa Inggris untuk menjangkau seluruh pecinta Pokémon di seantero dunia. Basis serial ini adalah dari permainan video gamePokémon, dan sebagian lagi dari beragam promosi dari franchisePokémon.
Aslinya, serial ini hanya memiliki satu judul saja, yaitu Pokémon, tetapi setelah franchise Pokémon diperluas dan diperlebar jalan ceritanya, maka dibuatlah dua serial lagi yang berjudul Pokémon: Advanced Generation dan Pokémon Diamond & Pearldimana kedua serial tadi masih ada kaitannya satu sama yang lain dengan versi original. Satu versi lagi, yaitu Pokémon Chronicles atau dikenal di Jepang dengan nama Pokémon Sunday (versi aslinya Shūkan Pokémon Hōsōkyoku) adalah sebuah serial dengan cerita tentang beberapa karakter tambahan yang biasa muncul dalam serial Pokémon yang utama, dan juga highlights dan preview tentang episode Pokémon berikutnya.



Bakusō Kyōdai Let's & Go!!

 
Bakusō Kyōdai Let's & Go!! (爆走兄弟レッツ&ゴー!! Bakusō Kyōdai Rettsu Endo Gō!!) adalah manga karangan Tetsuhiro Koshita yang muncul di CoroCoro Comic dan bercerita tentang balapan Mini 4WD. Selanjutnya diadaptasi kedalam bentuk 3 seri anime TV, masing-masing berjumlah 51 episode, dan juga dibuat beberapa serial permainan video. Serial ini juga merilis beragam merchandiseseperti CD, kartu, dan stiker. Di Indonesia, anime ini ditayangkan oleh stasiun televisi RCTI pada 8 September 2002 hingga 18 September 2005 setiap hari Minggu pukul 06.30 WIB sebelum akhirnya digantikan oleh Chouseishin Gransazer. Lagu pembuka memakai sulih suara bahasa Indonesia kemudian lagu penutupnya memakai lagu asli bahasa Jepang. 

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Yuuki Asuna - Date A Live - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -